pmb

Mudahnya Menyuruh Orang Lain


an image

Banyak karakter atau sikap manusia yang dengan pe-de nya menyuruh-nyuruh orang lain untuk mengerjakan sesuatu, terutama seorang pemimpin,

5 Tips Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad


an image

1. Rasulullah tidak makan sebelum lapar dan tidak berlebihan dalam makan. Gaya hidup yang dijalani oleh Nabi Allah yang terakhir

Pendidikan Pengguna Perpustakaan


an image

Pendidikan pengguna perpustakaan atau dikenal sebagai library user education, adalah salah satu langkah awal mengenalkan kepada mahasiswa

Inspirasi Jilbab


an image

Jilbab merupakan busana panjang yang menutupi seluruh tubuh (kecuali tangan, kaki, dan wajah), memakainya hukumnya wajib bagi wanita, baik muda

Setiap manusia pasti memiliki seorang idola untuk dijadikan panutan, kita sebagai muslim tentunya mengenal nabi kita sendiri yakni Nabi Muhammad Saw yang mana bagi sebagian besar umat muslim mengenal beliau, tetapi banyak juga tokoh dunia yang memuji dengan kehebatan Nabi Muhammad Saw, diantaranya :

 

Bernard Shaw berkata :“Saya yakin, kalau ada seorang lelaki seperti Muhammad diberi wewenang memegang tumpuk pemerintahan secara mutlak di seluruh dunia, pastilah pemerintahannya itu akan berhasil baik dan tentulah ia akan memerintah ke jalan kebaikan, untuk memecahkan berbagai problema dengan meyakinkan serta memberikan kepada dunia kedamaian dan kebahagian yang didambakan.”

 

Michael H. Hart penulis “Seratus Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia” berkata :“Jatuhnya pilihan saya kepada Nabi Muhammad dalam urutan pertama daftar Seratus Tokoh yang berpengaruh di dunia mungkin mengejutkan sementara pembaca dan mungkin jadi tanda tanya sebagian yang lain. Tapi saya berpegang pada keyakinan saya, dialah Nabi Muhammad satu-satunya manusia dalam sejarah yang berhasil meraih sukses-sukses luar biasa baik ditilik dari ukuran agama maupun ruang lingkup duniawi.”

 

Sir Wiliam Muir, Seorang penulis inggris berkata :“ Di antara sifat-sifatnya yang patut di garis bawahi dan diagungkan adalah kelembutan dan hormatnya, yang dengan keduanya ia bergaul dan menegur sapa para sahabatnya yang paling rendah sekalipun. Kerendahan hati, kasih sayang, kemanusian, tidak mementingkan diri, suka memaafkan dan persaudaraan, menyusup keseluruh jiwanya dan rasa cinta mengikat erat semua orang yang hidup di sekelilingnya.”

 

Mahatma Gandhi, bertutur :“Ajaran yang dibawa oleh Muhammad adalah peninggalan yg paling Bijaksana bukan hanya utk Muslim tapi utk seluruh Umat manusia.”

 

Seorang Orientalis Jerman Bretly Hiler di dalam bukunya “Orang-Orang Timur dan Keyakinan-keyakinan Mereka” mengatakan:“Muhammad adalah seorang kepala negara dan punya perhatian besar pada kehidupan rakyat dan kebebasannya. Dia menghukum orang-orang yang melakukan pidana sesuai dengan kondisi zamannya dan sesuai dengan situasi kelompok-kelompok buas di mana Nabi hidup di antara mereka. Nabi ini adalah seorang penyeru kepada agama Tuhan Yang Esa. Di dalam dakwahnya, dia menggunakan cara yang lembut dan santun meskipun dengan musuh-musuhnya. Pada kepribadiaannya ada dua sifat yang paling utama dimiliki oleh jiwa manusia. Keduanya adalah “keadilan dan kasih sayang”.

 

Gustave Lebon, cendikiawan Perancis bertutur :“Kalau seeorang itu dinilai dari karya-karyanya, maka dapat kita katakana, bahwa Muhammad adalah pribadi terbesar yang pernah dikenal sejarah. “

 

Tor Andrae dan George Pharsae dalam bukunya (Al Alamusy Syarqi) mengatakan :“ Dia seorang pemberani. Terjun kemedan laga untuk membangkitkan semangat pengikutnya yang lemah. Banyak fakir miskin yang datang ke rumahnya minta pertolongan. Ia pandai memelihara kewibawaannya dengan baik. Tidak banyak geraknya dan tidak di buat-buat. Wajahnya selalu di hias dengan senyuman dan mudah bergaul. Selalu ramah tamah, amarahnya tidak mudah dibangkitkan dan senantiasa bersikap toleransi. Sudah tentu ia banyak menghadapi kesulitan akibat berbagai perangai bangsanya pada waktu itu, namun ia hadapi mereka dengan budi luhur mulia dan akhlak yang baik, jauh dari berbagai pendapat kuno yang sedang mendominasi keadan pada waktu itu. Akhirnya semuanya dapat dihalau dan dipersatukannya di bawah panji-panji luhur itu, sehingga ia berhasil menggalang suatu kekuatan yang tak terkalahkan kemudian, yang telah berhasil meruntuhkan sendi-sendi dunia lama yang jahiliyah.”

 

Seorang filsuf dan penyair besar, Alfonso Du Lamartine mengatakan :“Orang-orang yang dengan cintanya memperdalam studi ketimuran dan Islam, akan meyakini bahwa hidup seperti kehidupan Muhammad dan berpikir seperti pikiran dan jihadnya, lompatannya dalam menghadapi para penyembah berhala dan keyakinannya untuk mencapai kemenangan, upayanya meninggikan kalimat Allah dan ketabahannya demi menegakkan sendi-sendi akidah Islam, semuanya itu merupakan bukti kuat bahwa dia bukan seorang penipu atau seorang yang bergelimang kebatilan, tetapi ia seorang filsuf, seorang orator, seorang rasul, seorang penyampai wahyu, dan penyuluh umat manusia.”

 

Sastrawan Jerman Gotah mengatakan,“Sesungguhnya kita warga Eropa dengan seluruh pemahaman kita, belum sampai kepada apa yang telah dicapai Muhammad. Dan tidak akan ada yang melebihi dirinya. Saya telah mengkaji dalam sejarah tentang keteladanan yang tinggi untuk umat manusia ini. Dan saya temukan itu pada Nabi Muhammad. Demikianlah seharusnya kebenaran itu menang dan tinggi, sebagaimana Muhammad telah sukses menundukan dunia dengan kalimat tauhid.”

 

Garsan de Tassi berkata :“ Sesungguhnya Muhammad dilahirkan dari pangkuan kerberhalaan, tetapi sejak kecil ia telah menunjukkan akal budi yang sangat cerdas, selalu menjauhkan diri dari berbagai perbuatan hina dan tercela dan sangat mencintai keutamaan. Niatnya selalu ikhlas dan baik sekali, tidak seperti yang biasa dilakukan anggota masyarakat pada zamannya, sehingga ia digelari oleh masyarakatnya dengan Al Amin.”

Hit (610)Komentar (0)

*
*
  (Masukkan kode dibawah ini)