pmb

Wisuda S1 Keperawatan 2013


an image

Auditorium STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Pada hari Senin tanggal 7 Oktober 2013 kembali menggelar Wisuda XII yang merupakan lanjutan dari

Wisuda ke XIII STIKES Muhammadiyah Pekajangan


an image

Sebuah momentum akbar, kembali digelar di auditorium STIKES Muhammadiyah Pekajangan pada tanggal 5 Oktober 2013. Sebuah agenda rutin yang wajib

Tata Tertib Pengunjung Perpustakaan Stikes


an image

TATA TERTIB PENGUNJUNG UPT PERPUSTAKAAN STIKES MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN   1.      Perpustakaan buka

Mari Gerakkan Kajian Islam


an image

Alhamdulillah dibulan yang penuh berkah ini kita diberi kanikmatan yang sangat banyak, baik itu nikmat sehat, iman, islam, makanan, keceriaan,

Mari Kita Tingkatkan Pemanfaatan Perpustakaan


an image

Perpustakaan merupakan salah satu sarana yang tidak bisa dipisahkan dalam sebuah instansi pendidikan, bahkan perpustakaan merupakan jantung

Hal-hal yang sering terjadi dalam dunia pertemanan ada dibawah ini dan yang begini sudah dianggap jamak bagi banyak orang, khusunya kaum teenager. Coba deh..... perhatikan dengan baik apa kamu juga familier atau malah kompromi dengan hal-hal berikut :

1.    Bohong. Punya sohib dalam geng memang enak. Tapi, kalau udah mulai ngajak bohong dengan alasan untuk kepentingan ‘umum’ atau demi kekompakan geng, wah itu namanya nggak benar. Kompak karena togetherness it’s ok selama itu benar, but for lying, sorry guys!

2.    Kerja sama/gotong royong. Pas ulangan ada yang minta ‘bantuan’ (nama kerennya contekan), nggak usah bingung. Kadang teman kita bilang, “Nomor 7 susah banget nih, gotong royong dong!” Jangan pernah setuju, apalagi mengiyakannya. Sederhana memang, Cuma kasih contekan, tapi tetep aja udah nggak jujur namanya. Bakan ada yang lebih soft lagi, “Nyontek sebagian dari usaha!” Halah, yang begini sih alay! Fungsi otak tuh untuk berpikir, bukan buat pajangan, jadi ya belajar dong! Itu yang namanya usaha sejati bro!

3.    Balas dendam sebagai proyek bersama. Kadang ini jadi proyek bersama didalam geng atau kelompok. Misalnya, salah satu teman geng nggak suka seseorang, otomatis teman yang lain jadi nggak suka dengan orang tersebut, dan parahnya lagi kita juga mau waktu diajak ingin balas dendam. Adalah hak kita untuk bilang nggak, jadi nggak usah takut. Kayak geng pelajar yang pernah rame dengan saling pukul dan adu adegan penyiksaan fisik, akhirnya semua ikut memukul tanpa pikir-pikir lagi. Karena apa? Karena ya faktor satu geng itu tadi.

4.    Setia Kawan. Dalam bergeng itu kita harus tetap bisa menunjukkan bahwa solider atau setia kawan yang benar itu bukan untuk mengerjakan hal negatif. Tapi, justru kita yang tahu kebenaran harus tell them all, setia kawan itu ketika kita berani menegur teman kita yang salah, bukannya turut mendukung, karena itu namanya menjerumuskan. Terlalu!

5.    Aji mumpung alias asas manfaat (AM). AM ini yang harusnya kita buang jauh-jauh karena kalau nggak kita buang akan merugikan diri sendiri dan orang lain. Kamu juga nggak mau kan teman kamu AM ke kamu?

 

Memang yang namanya pertemanan erat sekali dengan kesetiaan, tapi bukan berarti demi sebuah kesetiaan kita mengorbankan harga diri kita kepada sesuatu yang tidak baik, kita boleh saja bekerja sama dan saling membantu asalkan untuk kebaikan dan hal yang positif, tanpa melanggar norma.

 

Hit (567)Komentar (0)

*
*
  (Masukkan kode dibawah ini)