pmb

Wisuda ke XIII STIKES Muhammadiyah Pekajangan


an image

Sebuah momentum akbar, kembali digelar di auditorium STIKES Muhammadiyah Pekajangan pada tanggal 5 Oktober 2013. Sebuah agenda rutin yang wajib

Tata Tertib Pengunjung Perpustakaan Stikes


an image

TATA TERTIB PENGUNJUNG UPT PERPUSTAKAAN STIKES MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN   1.      Perpustakaan buka

Mari Gerakkan Kajian Islam


an image

Alhamdulillah dibulan yang penuh berkah ini kita diberi kanikmatan yang sangat banyak, baik itu nikmat sehat, iman, islam, makanan, keceriaan,

Mari Kita Tingkatkan Pemanfaatan Perpustakaan


an image

Perpustakaan merupakan salah satu sarana yang tidak bisa dipisahkan dalam sebuah instansi pendidikan, bahkan perpustakaan merupakan jantung

Luangkan 8 Menit Sehari Untuk Perut 6 Pack


an image

Lupakan kata-kata indah dan malas ‘Buncit itu sexy coy’! Masalahnya, selain mengganggu penampilan kita, tumpukan lemak di perut

Auditorium STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Pada hari Senin tanggal 7 Oktober 2013 kembali menggelar Wisuda XII yang merupakan lanjutan dari acara wisuda hari Sabtu lalu. Kegiatan wisuda season dua ini diikuti oleh 148 wisudawan. Dari Prodi S1 Keperawatan sejumlah, 111 wisudawan dan dari program profesi Ners, 37 orang.

Prestasi gemilang kali ini dicapai oleh Eka Budiarto dari program profesi Ners yang mendapatkan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) sempurna, 4 (empat). Ucapan selamat dan bangga mengalir kepada Eka tanpa henti sepanjang acara. “Alhamdulilah, luar biasa untuk moment kali ini. Banyak kejutan yang kami peroleh. Hal-hal yang kami duga telah kami dapatkan. Kami bersyukur karena moment ini adalah puncak perjuangan kami kemarin, dan awal perjuangan berikutnya,” ujar Eka Budiarto saat ditanya mengenai prestasinya. Ia juga menambahkan bahwa menurutnya STIKES Muhammadiyah Pekajangan itu istimewa. Dan ia berharap ‘keistimewaan’ tersebut dilanjutkan untuk adik-adik kelasnya.

Tentunya prestasi gemilang yang diraih Eka Budiarto tidak sendirian. Ada Nugrah Dwi Novendi dan Dwi Fijianto dengan IPK tidak kalah membanggakan dibelakangnya, 3,98 dan 3,96, cumlaudge. Pun demikian dengan wisudawan dari prodi S1 Keperawatan. Tiga wisudawan terbaik memperoleh IPK tinggi dari hasil kerja keras mereka selama menempuh pendidikan di bangku kuliah. Prestasi baik satu, diraih oleh Amelia Budiarti dengan IPK 3,51, disusul oleh Siti Retno Asih dengan IPK 3,5, lalu Dinda Nova Hermawan dengan IPK 3,47.

Seperti kesempatan sebelumnya, dalam sambutan oleh Ketua STIKES Muhammadiyah Pekajangan, Bapak Mokhamad Arifin, SKp. Mkep., selain mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan, beliau juga menyampaikan rasa bangga pada anak didiknya secara pribadi. Bapak Arifin juga mendoakan semoga Allah SWT senantiasa memberikan anugerah dan bimbingan kepada seluruh wisudawan. Ia berharap semua lulusan STIKES Muhammadiyah pekajangan dapat berhasil dalam menjalankan tugas di mana pun kelak mereka berada. Dan tentunya menjadi kader-kader kesehatan yang bermanfaat bagi seluruh umat dan mengharumkan almamater tercinta.

Dalam sambutannya, Ketua STIKES Muhammadiyah Pekajangan juga tidak lupa menyampaikan maaf dan terimakasih kepada semua pihak yang hadir dalam acara. Beliau mengucapkan terimakaih atas dukungan baik moril maupun materiil kepada segala pihak yang telah mendukung proses pendidikan di STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Kepada Koordinator kopertis wilayah VI Jawa Tengah (dikti), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Bupati Pekalongan, DPRD, PDM dan PDA, PCM dan PCA, BPH STIKES Muhammadiyah Pekajangan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, juga kepada lahan praktik, baik rumah sakit, RB, puskesmas, atau yang lainnya. Beliau berterimakasih kepada semua elemen yang  selama delapan tahun ini, telah mendukung berjalannya kegiatan operasional di STIKES Muhammadiyah Pekajangan.

Berkat dukungan dari segala pihak, terciptalah kader-kader perawat profesional lulusan STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Lulusan S1 Keperawatan dan Ners ini siap menjadi agen profesional di segala institusi kesehatan yang ada. Mereka siap menyusul rekan-rekan mereka yang telah lebih dulu bekerja. Yang kini sudah berada di beragam rumah sakit, puskesmas, ataupun pelayanan kesehatan lain, baik itu milik pemerintah atau pun swasta. Juga baik itu di dalam maupun luar negeri.

STIKES Muhammadiyah Pekajangan juga meminta dukungan dari semua pihak untuk kedepannya. Terlebih STIKES Muhammadiyah Pekajangan sudah mulai merintis program studi baru yakni S1 Farmasi dan S1 Fisioterapi. Selain itu, untuk meningkatkan kualitas sumber daya lulusan dari segi moral maupun intelektual, STIKES Muhammadiyah Pekajangan juga mulai membangun asrama mahasiswa yang akan digunakan oleh mahasiswa baru di masa yang akan datang. Pembangunan yang dilakukan sudah mencapai 90%.

Sekali lagi, Bapak Arifin menyampaikan bahwa momentum ini diharapkan bukan menjadi akhir, melainkan awal perjuangan baru. Perjuangan untuk menjadi lebih baik kedepannya. Karena sebagai kader kesehatan, peran wisudawan yang lulus akan menjadi sangat penting artinya bagi masyrarakat luas.

“Dalam kerangka peran itulah, fungsi perawat dan bidan penting sebagai upaya dalam ikut serta mewujudkan peningkatan derajad kesehatan, terutama dalam mencapai MGDs di tahun 2015. Hal ini tentunya juga berhubungan dengan profesi yang harus memiliki karakteristik yang akuntable dan bekerja dengan standar profesi serta kode etik yang telah ditetapkan, akan tetapi juga bagian dari integral dari pelayanan kesehatan yang memiliki daya ungkit besar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.”

 

 

Hit (761)Komentar (0)

*
*
  (Masukkan kode dibawah ini)