pmb

Tata Tertib Pengunjung Perpustakaan Stikes


an image

TATA TERTIB PENGUNJUNG UPT PERPUSTAKAAN STIKES MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN   1.      Perpustakaan buka

Mari Gerakkan Kajian Islam


an image

Alhamdulillah dibulan yang penuh berkah ini kita diberi kanikmatan yang sangat banyak, baik itu nikmat sehat, iman, islam, makanan, keceriaan,

Mari Kita Tingkatkan Pemanfaatan Perpustakaan


an image

Perpustakaan merupakan salah satu sarana yang tidak bisa dipisahkan dalam sebuah instansi pendidikan, bahkan perpustakaan merupakan jantung

Luangkan 8 Menit Sehari Untuk Perut 6 Pack


an image

Lupakan kata-kata indah dan malas ‘Buncit itu sexy coy’! Masalahnya, selain mengganggu penampilan kita, tumpukan lemak di perut

Fakta Unik Perawat


an image

Perawat adalah pemberi layanan utama di tempat kesehatan. 60-80% dari tenaga kesehatan di suatu instansi kesehatan adalah

Sebuah momentum akbar, kembali digelar di auditorium STIKES Muhammadiyah Pekajangan pada tanggal 5 Oktober 2013. Sebuah agenda rutin yang wajib ada di perguruan tinggi ataupun universitas, wisuda.

Sebagai institusi yang memfokuskan diri di bidang kesehatan ini, STIKES Muhammadiyah Pekajangan menggelar wisuda ke ke XII yang diikuti oleh 209 mahasiswa. Wisudawan dari prodi DIII Keperawatan sejumlah 97 orang dan dari prodi DIII Kebidanan sejumlah 120 wisudawan.

Acara yang juga dihadiri oleh koordinator kopertis wilayah VI Jawa tengah, Kepala dinas Provinsi Jawa tengah, Bupati Pekalongan, DPRD, PDM, PDA, Dinas kesehatan, serta rumah sakit dan puskesmas di wilayah Kabupaten Pekalongan, Batang dan Kota Pekalongan ini, diharapkan menjadi awal dari suatu tanggung jawab. Tanggung jawab yang tentunya bukan hanya pada diri sendiri tetapi juga kepada masyarakat luas, bangsa dan negara. Pesan Bapak Mokhamad Arifin, Skp. Mkep., selaku ketua STIKES Muhammadiyah Pekajangan dalam sambutannya.

“STIKES Muhammadiyah Pekajangan dalam usia 8 tahun ini telah menyumbangkan kepada masyarakat, bangsa dan Negara Indonesia sejumlah bidan dan perawat profesional. Sebagai bukti adanya pengembangan ilmu kesehatan, khususnya ilmu keperawatan dan ilmu kebidanan,” ujar Bapak Arifin. “Sebagian besar dari lulusan prodi DIII Keperawatan dan DIII Kebidanan STIKES Muhammadiyah Pekajangan telah bekerja, baik di institusi pelayanan kesehatan milik pemerintah atau swasta, baik di dalam negeri maupun luar negeri.”

Nur Intan Kusuma, mahasiswa terbaik satu dari prodi DIII Kebidanan STIKES Muhammadiyah pekajangan dengan IPK 3,62 ini mengatakan bahwa wisuda menjadi moment yang patut disyukuri oleh semua pihak. Baik itu civitas akademika maupun segenap elemen terkait. Selain mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf, Intan juga mengajak segenap rekan wisudawan untuk senantiasa mengamalkan ilmu yang diperoleh dari bangku kuliah dengan sebaik-baiknya. Mengaplikasikan ilmu yang di telah dapatkan di dunia nyata tentunya menjadi hal yang sangat mulia.

Senada dengan Intan, Nur Afifah, Anjar Bekti Prastiyani, dan Sri Aminah Hasiatun dari Prodi DIII Keperawatan pun berkata demikian. Ketiganya memberikan prestasi yang cukup gemilang yakni menjadi 3 wisudawan baik dari prodinya, dengan IPK 3,65, 3,54 dan 3,48. Selain mereka, juga masih ada Anisa Ekawati dengan IPK 3,58 dan Nur Aqidah dengan IPK 3,52 yang menyusul Intan dari Prodi DIII Kebidanan.

Wisuda XII STIKES Muhammadiyah Pekajangan kali ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Di mana seharusnya wisudawan yang mengikuti acara, berjumlah 320 orang. Namun mengingat kapasitas auditorium kampus dua STIKES Muhammadiyah pekajangan, maka ketua STIKES Muhammadiyah Pekajangan, Bapak Mokhamad Arifin, SKp. Mkep., terpaksa memberikan kebijakan baru. Kebijakan tersebut yaitu memecah acara Wisuda XII menjadi dua kali pelaksanaan. Yakni, Wisuda dan angkat sumpah prodi DIII Keperawatan dan DIII Kebidanan pada hari Sabtu tanggal 5 Oktober, dan wisuda serta angkat sumpah prodi S1 Keperawata dan profesi Ners pada tanggal 7 Oktober 2013, hari Senin mendatang.

Namun tentunya, pelaksanaan dua kali wisuda bukanlah hambatan. STIKES Muhammadiyah Pekajangan tetap berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas sumber daya lulusannya. Salah satunya dengan pembangunan asrama bagi mahasiswa baru yang kini sudah hampir siap huni, guna meningkatan kualitas mahasiswa dari segi moral maupun intelektual. Dengan begitu, maka terciptalah kader lulusan yang siap membangun agama, bangsa dan negara.

 

Hit (972)Komentar (2)

*
*
  (Masukkan kode dibawah ini)
 

ayu safitri wally : nyari orang
yang nama nya lukman hakim..rnkalau bisa minta no. hp nya gitu soalnya perlu banget..rnmakasih
ayu safitri wally : lukman hakim
nyari no. hp lukman hakim jurusan s1 keperawatan, yang baru wisuda tahun 2013..atau alamat nya.