pmb

Teladan Din Samsudin


an image

(Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin ikut kehujanan menyapa puluhan ribu warga Muhammadiyah pada perayaan Milad ke 100 Muhammadiyah

Milad Muhammadiyah Untuk Pengutan Cabang dan Ranting


an image

Milad Muhammadiyah tahun ini begitu special, karena berdasarkan kalender Hijriyah pada 8 Dzulhijjah 1433 H, Muhammadiyah berusia 103 tahun, sedang

NovemberQoutes-1


an image

Jadi, bukanlah kesuksesanmu ditentukan oleh ikhtiarmu. Semua karena kehendak Allah. Dia hanya ingin melihat keseriusanmu dalam

Kebangkitan Kaum Muda (Pemuda dan Kebangkrutan Kedaulatan Part 3)


an image

Momentum Sumpah pemuda kali ini merupakan starting point bagi kebangkitan kaum muda. Menilik kepada gerakan pemuda tahun 1908-1928, mereka telah

Dimana para Pemuda? (Pemuda dan Kebangkrutan Kedaulatan Part 2)


an image

    Pemuda adalah tulang punggung (back bone) sebuah Negara. Jika ingin menghancurkan sebuah Negara, maka hancurkanlah pemudanya.

Kebangkrutan Kedaulatan (Pemuda dan Kebangkrutan Kedaulatan Part 1)


an image

“…beri aku sepuluh pemuda, maka akan aku ubah dunia…” (Soekarno)     Kata-kata di atas akan menjadi

 Sejumlah tokoh nasional menghadiri peringatan satu abad berdirinya Muhammadiyah yang digelar di Stadin Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/11/2012).
Para tokoh tersebut yaitu mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama Hasyim Muzadi, AM Fatwa, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Ketua Umum DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Sutiyoso, pegusaha Harry Tanoesoedibjo, serta Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.
Juga turut dihadiri tokoh Partai Amanat Nasional Patrialis Akbar, Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Wiranto, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Ketua DPD Irman Gusman, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat, para duta besar negara sahabat dan para ketua Muhammadiyah se-Indonesia.
Stadion Gelora Bung Karno juga dipadati puluhan ribu warga Muhammadiyah dari berbagai daerah seperti wilayah Jakarta dan sekitarnya, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Lampung.
Meski Jakarta diguyur hujan yang cukup lebat, perayaan seabad Muhammadiyah tetap semarak. Warga Muhammadiyah juga terlihat syahdu saat menyanyikan lagu Sang Surya yang merupakan himne Muhammadiyah.
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin juga sempat mengitari lapangan dengan mobil untuk menyapa warga Muhammadiyah di tengah guyuran hujan deras.
Pada acara tersebut juga dilakukan dialog jarak jauh dengan pengurus Muhammadiyah di DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan. Sayangnya dialog tersebut hari diakhiri sebelum waktunya karena alat pengeras suara mati akibat hujan.  Karena hujan terus mengguyur dan pengeras suara jiga tidak berfungsi, akhirnya massa membubarkan diri meskipun acara belum berakhir.
Organisasi Muhammadiyah yang didirikan KH Ahmad Dahlan pada usianya yang mencapai satu abad memiliki tiga makna substansif yaitu mensyukuri nikmat Allah SWT, introspeksi diri serta menyamakan visi.
Sumber : nasional.kompas.com

Hit (760)Komentar (0)

*
*
  (Masukkan kode dibawah ini)